Minggu, April 06, 2008

Merasakan Hadir Nya Allah Di Setiap Waktu

( Tarbiyah Ruhiyah ke-3 ) Sesungguhnya Allah selalu hadir meliputiku.. Di setiap tarikan dan hembusan nafasku.. Di manapun aku berada ! Allah selalu hadir di setiap langkah kaki, Di setiap gerak tangan, otak, akal, pikiran, hati, jiwa, raga, dan Ruh yang diamanahkan-Nya kepadaku... Hadir-Nya meliputi : Di setiap tetes darah yang mengalir dalam tubuh.. Di setiap inchi permukaan kulitku.. Di setiap helai rambutku.. Di setiap sorot tatap mataku.. Di setiap getar suaraku.. Di setiap suara yang masuk ke telingaku..

Di setiap hembusan aroma tubuhku..nafasku..
Di setiap detak denyut jantungku.. Bahkan di setiap bisikan qalbuku.. hatiku.. Oleh karena itu, apapun isi fikiranku.. isi hatiku.. bunyi suaraku, dan amal perbuatan yang kulakukan.. harus merupakan wujud pengabdian (ibadah) ku kepada-Nya... yang tidak lain hanyalah untuk mendapatkan Rindo-Nya, bukan untuk yang selain Allah ! Seperti itulah muroqobah ! Selalu merasakan hadirnya Allah di setiap waktu. Aku wajib laksanakan ketaatan kepada Allah.. Dengan ikhlas (rasa senang) dan ridho (rasa tentram & bahagia). Aku wajib bertaubat.. Menyesali seluruh dosa dan kesalahanku.. Dan meninggalkan larangan-Nya secara total. Aku wajib untuk selalu bersyukur.. Atas segala nikmat Allah. Aku wajib untuk selalu bersabar, ikhlas dan ridho.. Atas segala cobaan/ujian dan ketentuan Allah.

1 komentar:

Lintong Simaremare mengatakan...

Sungguh Agung dan mulia sang Pencipta... kita bahkan tidak akan cukup akal untuk memahami sungguh luar biasanya penciptaanNYA.
Hal termudah yang bisa kita lakukan hanya BERSYKUR senantiasa dan menjadi berarti sbg manusis ciptaannNYA.

www.bread4friends.wordpress.com