Minggu, April 06, 2008

Ingat, Janji yang terikrar 17 kali sehari semalam !

( Tarbiyah Ruhiyah ke-2 ) Sesungguhnya aku telah berjanji kepada Rab ku setiap hari disaat aku berdiri mengucap : · Hanya kepada Engkau kami mengabdi (beribadah) dan Hanya kepada Engkau lah kami meminta pertolongan · Tunjukilah kami jalan yang lurus, yaitu jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat. Ya ! Aku harus berhati-hati, tidak boleh melanggar janjiku karena Allah selalu mengawasiku sekaligus sebagai saksi ku ! Itulah mu’ahadah ( mengingat perjanjian ) ! Aku harus tetap komitmen... Terhadap janji yang selalu ku ikrarkan 17 kali dalam sehari semalam tersebut ! Aku wajib menepati janjiku.. Aku harus meniti tangga.. Menelusuri jalan rohani.. Sebelum Allah (sang Pengawas sekaligus Saksi ku) memanggilku.. untuk menagih janji ku.

Tidak ada komentar: